Digital Fun Learning: Senjata Terbaru yang Mampu Meningkatkan Keberuntungan

Suatu hari saat lagi ga punya semangat karena masalah teknis yang ga beres-beres, baca-baca artikel di LinkedIn oke juga buat inspirasi. Menarik banget artikel yang menjelaskan tentang kesuksesan startup yang dipengaruhi timing, kemampuan menyelesaikan masalah yang ada, dan kerja kerja kerja. Faktor ketiga mah wajib lah ya, faktor kedua emang foundernya gape aja, nah faktor ketiga nih yang bikin deg deg ser seperti ngarep menang lotre. Seringkali kita kan gatau ya mana yang bakal jadi the next sexy things. Hoki-hokiannya kuat banget nih, gue suka bertanya-tanya gimana caranya biar hoki? Berdoa, beramal, bercengkerama. Udah banyak orang yang melakukan itu, anehnya kalau secara persentase cuma segelintir orang yang on track mengikuti jejak para pendobrak jaman now, padahal masih banyak masalah yang belum terpecahkan di luar sana. Jadi apa lagi yang harus ditambahkan ke formula hoki tersebut?

Sehingga dengan ilmu cenayang ala kadarnya, gue menduga-duga sepertinya faktor timing ini bisa agak diatur kalau kita tahu apa yang sedang trend dan kira-kira pada mau kemana arahnya, yaiyalahhhNah, tiba-tiba di timeline ada orang update status lah bahwa dia sudah mengikuti Global Trend course dari Coursera. Cucok! Cus langsung ke lokasi.

Ternyata selain Global Trend, rata-rata kelas di sana memang kekinian banget sih. Dan topik konvensional juga udah di update dengan perkembangan jaman now. Jadinya gue juga ngikutin deh, serius gue ga boong kalau untuk beberapa course bahkan sama serunya dengan Netflix! Walaupun ada beberapa course yang emang bikin gue langsung semaput di tempat sih. Setelah beberapa saat mengikuti kelasnya, mulai terasa faedahnya kok:

  • Ilmu pengetahuan tuh luas banget kan ya apalagi sekarang berasa tercecer dimana-mana, tergantung prioritas kita mau belajar apa. Kalau tajir melintir kan tinggal bayar ahli untuk ngasih saran apa yang harus dipelajari dan sekalian ngajarin kulitnya yang penting tau untuk konteks apa penerapannya. Nah berhubung masih meniti tangga bagian dasar, di Coursera berasa udah dipilihin yang cukme sama jaman now untuk kita, jadi ga terlalu kebingungan banget.
  • Kayaknya otak manusia ga jauh-jauh amet deh bedanya, sama-sama pinter. Yang membedakan mungkin bentuk respon terhadap sikon saat ini yang cepet banget berubahnya kadang bikin tercengang. Beberapa orang bisa merespon lebih efektif dan lebih cepat karena mereka tau aja aturan mainnya, caranya dengan sengaja memapar diri mereka terhadap dinamika yang terjadi. Sehingga mereka tahu dengan cepat apa yang harus dibidik sebelum menembak.
  • Hiburan. Hahaha beneran deh! Di Coursera ini ada juga yang sesuai hobi kaya fashion gitu, atau hobi yang random sekalian kaya Chinese Medicine berhubung gue suka acting ala sinshe campur-campur herbal sama sayuran. Walaupun memang belum ikut kelasnya, baru lihat-lihat materinya saja.

Coursera ini pada dasarnya gratis, hanya bayar ketika mau mendapatkan sertifikasi. Saat ini, informasi bebas di ujung jari kita sehingga semoga sukses ya dalam usahanya jadi orang yang beruntung dan bermanfaat. Satu yang perlu diingat, belajar itu hanya hatam ketika diterapkan, jadi pastikan ilmunya digunakan di pekerjaan, hobi, atau project sampingan.

Happy fun learning! Belajar harus dibuat fun seperti main game biar stay young and lovely xoxo.

Leave a Comment

%d bloggers like this: